Mengenai Saya

Foto saya
padang, sumbar, Indonesia
berpikir untuk paham, melangkah bertujuan.

Pengikut

tankuncay. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

SNOWBALL 2013

SNOWBALL  2013
Tahun 2012 telah berlalu dengan segala fenomena yang sudah kita alami. Tahun ke depan adalah tantangan dan harapan. Seluruh  warga sekolah Pembangunan Laboratorium UNP mesti melakukan Intropeksi diri terhadap capaian yang telah dan belum terujud. Pencapaian prestasi yang telah diraih adalah suatu tantangan untuk mempertahankan dan meningkatkannya ke arah yang lebih baik. Sementara kelemahan dan kekurangan adalah PR besar bagi kita untuk memperbaiki, baik secara pribadi maupun secara institusi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

MEMBANGUN DAN MENGUKIR PRESTASI DI AKHIR TAHUN

MEMBANGUN DAN MENGUKIR PRESTASI DI AKHIR TAHUN
Perjuangan dan kerja keras yang sungguh-sungguh pasti akan membuahkan hasil yang manis. Siswa-siswi SMP Pembangunan Laboratorium UNP telah membuktikan hal itu. Mereka berhasil menutup tahun 2012 dengan sangat indah. Sebuah prestasi cemerlang telah mereka raih dan sumbangkan demi kejayaan sekolah Pembangunan Laboratorium UNP.
Dengan tekad yang jelas, serta suport dari pimpinan sekolah dan orang tua, mereka tidak terpengaruh dengan rintangan yang menghadang, semangat mereka tidak pernah luntur untuk terus berlatih bersama para pekerja di belakang layar yang tak kalah luar biasanya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

RPP Bhs Indonesia Kelas IX SMSTR I Meresensi Buku


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
I
IDENTITAS

Nama Sekolah         : SMP Pembangunan Laboratorium UNP
Mata Pelajaran       : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester        : IX/I
Jumlah Pertemuan : 1 x Pertemuan (2 x 40 menit)
II
STANDAR KOMPETENSI :

4. Mengungkapkan informasi dalam bentuk iklan baris, resensi, dan karangan
III
KOMPETENSI DASAR :

4.2 Meresensi buku pengetahuan
IV
Indikator Proses

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

RPP Bhs Indonesia KLS IX SMSTR I 7.1. Menemukan tema, latar penokohan pada cerpen –cerpen dalam satu buku kumpulan cerita pendek ( cerpen )


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
I
IDENTITAS

Nama Sekolah         : SMP Pembangunan Laboratorium UNP
Mata Pelajaran        : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester       : IX/I
Jumlah Pertemuan  : 2 x Pertemuan (4 x 40 menit)
II
STANDAR KOMPETENSI :

7.  Memahami wacana Sastra melalui kegiatan membaca buku kumpulan cerpen
III
KOMPETENSI DASAR :

7.1. Menemukan tema, latar penokohan pada cerpen –cerpen dalam satu  buku kumpulan cerita pendek ( cerpen )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

RPP Bhs Indonesia Kelas IX Menentukan Tema Syair


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
I
IDENTITAS

Nama Sekolah         : SMP Pembangunan Laboratorium UNP
Mata Pelajaran        : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester       : IX/I
Jumlah Pertemuan  : 1 x Pertemuan (2 x 40 menit)
II
STANDAR KOMPETENSI :

5. Memahami wacna sastra jenis syair melalui kegiatan mendengarkan   syair
III
KOMPETENSI DASAR :

5.1. Menentukan tema dan pesan syair yang diperdengarkan.
IV
Indikator Proses

1.     Mendengarkan syair
2.     Menuliskan syair yang didengar
3.     Menentukan kata sulit dalam syair
4.     Menentukan tema syair
5.     Menentukan pesan syair
6.     Menyimpulkan isi syair

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

RPP Bhs Indonesia KLS IX SMSTR I 6.2 Menyanyikan puisi yang sudah dimusikalisasi


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
I
IDENTITAS

Nama Sekolah         : SMP Pembangunan Laboratorium UNP
Mata Pelajaran       : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester        : IX/I
Jumlah Pertemuan : 2 x Pertemuan
II
STANDAR KOMPETENSI :

6.   Mengungkap    kembali cerpen dan puisi dalam bentuk lain
III
KOMPETENSI DASAR :

6.2 Menyanyikan puisi yang sudah dimusikalisasi dengan berpedoman pada kesesuaian isi puisi dan suasana / irama yang dibangun.
IV
Indikator Proses

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

RPP Bhs Indonesia KLS IX SMSTR I 8.1. Menulis kembali dengan kalimat sendiri cerita pendek yang pernah dibaca


RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
( RPP )
I
IDENTITAS

Nama Sekolah         : SMP Pembangunan Laboratorium UNP
Mata Pelajaran        : Bahasa Indonesia
Kelas/Semester       : IX/I
Jumlah Pertemuan  : 2 x Pertemuan (4 x 40 menit)
II
STANDAR KOMPETENSI :

8.  Mengungkapkan kembali pikiran, perasaan dan pengalaman dalam cerita pendek.
III
KOMPETENSI DASAR :

8.1. Menulis kembali dengan kalimat sendiri cerita pendek yang pernah  dibaca

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS