Mengenai Saya

Foto saya
padang, sumbar, Indonesia
berpikir untuk paham, melangkah bertujuan.

Pengikut

tankuncay. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Agenda Pembelajaran Bahasa Indonesia Semester I Kelas IX.C


AGENDA KEGIATAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA
KELAS IX  TP 2013/2014

     KELAS IX. C
NO
HARI
TGL/BULAN
JAM KE-
MATERI
KETERANGAN
1
KAMIS
04 JULI
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
SKL & tatatertib belajar Bahasa Indonesia







2
SABTU
06 JULI
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
3.1 Membedakan antara fakta dan opini dalam teks iklan di surat kabar melalui kegiatan membaca intensif
Fakata dan opini dlm iklan baris &kolom, paragraf








NO
HARI
TGL/BULAN
JAM KE-
MATERI
KETERANGAN
3
KAMIS
15 AGUSTUS
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
4.1  Menulis iklan baris dengan bahasa yang singkat, padat, dan jelas
1. menentukan  
     subjek
2. menentukan kt 
     yg disingkat






4
SABTU
22 AGUSTUS
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
4.1  Menulis iklan baris dengan bahasa yang singkat, padat, dan jelas
Menulis 2 contoh iklan baris






5
KAMIS
24 AGUSTUS
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
3.1 Membedakan antara fakta dan opini dalam teks iklan di surat kabar melalui kegiatan membaca intensif
1. menentukan
    Fakta
2. menentukan
    opini






6
SABTU
29 AGUSTUS
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
4.3  Menyunting karangan dengan berpedoman pada ketepatan ejaan dan tanda baca.
1. penulisan huruf
     besar/kecil
2. penggunaan
  tanda titik & koma






7
KAMIS
31 AGUSTUS
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
UH 1
KD 3.1, 4.1, 4.3
























NO
HARI
TGL/BULAN
JAM KE-
MATERI
KETERANGAN
8
KAMIS
05 SEPTEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
7.1 Menemukan tema, latar, penokohan pada cerpen-cerpen dalam satu buku kumpulan cerpen
1. tema cerpen
2. latar cerpen






9
SABTU
07 SEPTEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
7.1 Menemukan tema, latar, penokohan pada cerpen-cerpen dalam satu buku kumpulan cerpen
1. penokohan
2. perbedaan watak tokoh
3. pesan/amanat






10
KAMIS
12 SEPTEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
3.2 Menemukan informasi yang diperlukan secara cepat dan tepat dari indeks buku   melalui kegiatan membaca memindai
1.Penjelasan guru
2.Contoh
3.latihan individu






11
SABTU
14 SEPTEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
3.2 Menemukan informasi yang diperlukan secara cepat dan tepat dari indeks buku   melalui kegiatan membaca memindai
1.  Latihan dalam kelompok
2.  Penilaian oleh kelompok






12
KAMIS
19 SEPTEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
4.2 Meresensi buku pengetahuan
Menuliskan identitas buku






13
SABTU
21 SEPTEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
4.2 Meresensi buku pengetahuan
Menentukan keunggulan dan kelemahan buku






14
KAMIS
25 SEPTEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
5.2  Menganalisis unsur-unsur  syair yang diperdengarkan









15
SABTU
27 SEPTEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
UH 2
KD 3.1, 4.1, 4.3

































NO
HARI
TGL/BULAN
JAM KE-
MATERI
KETERANGAN
16
KAMIS
03 OKTOBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
2.1 Mengkritik/memuji berbagai karya (seni atau produk) dengan bahasa yang lugas dan santun
Menentukan subjek






17
SABTU
05 OKTOBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
2.1 Mengkritik/memuji berbagai karya (seni atau produk) dengan bahasa yang lugas dan santun
Menuliskan klmt kritik
Menyampaikan kritik
MID SEMESTER 1
18
KAMIS
12 OKTOBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
4.3  Menyunting karangan dengan berpedoman pada ketepatan ejaan, tanda baca, pilihan kata.







19
SABTU
17 OKTOBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
2.2  Melaporkan secara lisan berbagai peristiwa dengan menggunakan kalimat yang jelas
Memilih dan menentukan peristiwa dlm kelompok






20
KAMIS
19 OKTOBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
2.2  Melaporkan secara lisan berbagai peristiwa dengan menggunakan kalimat yang jelas
Melaporkan peristiwa yg dipilih






21
SABTU
24 OKTOBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
6.1 Menceritakan kembali secara lisan isi cerpen
Memilih, membaca 
22
KAMIS
26 OKTOBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
6.1 Menceritakan kembali secara lisan isi cerpen
meringkas isi cerpen ke dlm peta konsep






23
SABTU
31 OKTOBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
6.1 Menceritakan kembali secara lisan isi cerpen
Menceritakan cerpen yg telah dibaca

























NO
HARI
TGL/BULAN
JAM KE-
MATERI
KETERANGAN
24
SABTU
02 NOVEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
1.1 Menyimpulkan isi dialog interaktif beberapa narasumber pada tayangan televisi/siaran radio







25
KAMIS
07 NOVEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
1.2 Mengomentari pendapat narasumber dalam dialog interaktif pada tayangan televisi/siaran  radio







26
SABTU
09 NOVEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
8.1 Menuliskan kembali  dengan kalimat sendiri  cerita pendek yang pernah dibaca







27
KAMIS
14 NOVEMBER NOVEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
8.1 Menuliskan kembali  dengan kalimat sendiri  cerita pendek yang pernah dibaca







28
SABTU
16 NOVEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
4.3  Menyunting karangan dengan berpedoman pada keefektifan kalimat, keterpaduan paragraf.







29
KAMIS
21 NOVEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
7.2  Menganalisis nilai-nilai kehidupan  pada cerpen-cerpen dalam satu buku kumpulan cerpen







30
SABTU
23 NOVEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
UH 3
KD 1.1, 1.2, 4.3, 7.2







31
KAMIS
28 NOVEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
6.2  Menyanyikan puisi yang sudah dimusikalisasi dengan berpedoman pada kesesuaian isi puisi

32
SABTU
30 NOVEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
5.1Menemukan tema dan pesan  syair yang diperdengarkan








NO
HARI
TGL/BULAN
JAM KE-
MATERI
KETERANGAN
33
KAMIS
05 DESEMBER
5-6-7
10.15-10.55
10.55-11.35
11.35-12.15
6.2  Menyanyikan puisi yang sudah dimusikalisasi dengan berpedoman pada kesesuaian isi puisi







34
SABTU
07 DESEMBER
1-2
07.00-07.55
07.55-08.35
8.2   Menulis cerita pendek bertolak dari peristiwa yang pernah dialami

Padang, Juli 2013
Guru mata pelajaran


Marlini T., M.Pd.
NIP 19680319 199802 2 001

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: